Menjelajahi Jepang Yuk!

Just another WordPress.com weblog

  • @import url(http://www.google.com/cse/api/branding.css);
  • var googleSearchIframeName = "cse-search-results"; var googleSearchFormName = "cse-search-box"; var googleSearchFrameWidth = 800; var googleSearchDomain = "www.google.com"; var googleSearchPath = "/cse";

Onsen

Posted by japanesethings pada Juli 17, 2008

Mandi? Kok mandi aja pake dibahas sih?

Eit, jangan salah, Onsen ini juga termasuk daya tarik negeri Sakura loh.

Onsen adalah tempat pemandian air panas yang banyak terdapat di Jepang. Di Jepang memang disediakan tempat-tempat seperti ini agar orang-orang yang datang kesana bisa rileks dan dapat bersantai setelah beraktivitas yang super padat.

Orang Jepang percaya, bahwa setelah mandi di pemandian air panas, mereka akan merasa segar kembali, dan dapat melakukan aktivitas lagi dengan semangat. Dan memang terbukti.

Kalo belum percaya, kamu-kamu bisa dateng ke Ciater, tempat pemandian air panas di Indonesia sini. Setelah kita berendem n mandi di sana, badan jadi terasa lebih seger, kan? ^_^

Tentu aja, di Onsen ini, laki-laki sama perempuan tempat mandinya dipisah. Tapi belakangan, di Jepang juga udah ada tempat pemandian yang tempat mandinya disatuin antara laki-laki dan perempuan. Ya mungkin karena mereka udah biasa kali, ya, jadi bukan hal yang aneh lagi.

Yang penting lagi, Onsen ini biasanya bertempat di daerah pegunungan, dengan pemandangan yang aduhai banget…!!!

Tinggalkan komentar