Menjelajahi Jepang Yuk!

Just another WordPress.com weblog

  • @import url(http://www.google.com/cse/api/branding.css);
  • var googleSearchIframeName = "cse-search-results"; var googleSearchFormName = "cse-search-box"; var googleSearchFrameWidth = 800; var googleSearchDomain = "www.google.com"; var googleSearchPath = "/cse";

Perayaan di Jepang

Posted by japanesethings pada Juli 17, 2008

Perayaan khas Jepang emang cukup terkenal di dunia. mulai dari Hanami, Oshogatsu, Hinamatsuri, Koinobori, dan masih banyak lagi deh.

Hanami adalah perayaan yang dilakukan ketika bunga Sakura mekar. orang-orang biasanya pesta ria di sekitar pohon-pohon Sakura yang lagi mekar itu.

Oshogatsu ini adalah perayaan terbesar di Jepang. Sebenernya Oshogatsu adalah merayakan tahun baru, tanggal 1 Januari. Tapi mereka, orang-orang Jepang, merayakannya dengan cara yang lain. Kalo kita mungkin cuma niup terompet aja, kalo mereka bener-bener meriah loh!

Hinamatsuri adalah perayaan yang disebut juga perayaan anak perempuan. Jadi dalam perayaan ini, setiap rumah yang ada anak perempuannya, menghias rumah mereka dengan boneka-boneka perempuan yang disebut boneka Hina. Tujuan diadakannya perayaan ini adalah agar anak perempuan itu menjadi anak yang baik budi, dan cantik seperti boneka Hina ^_^

Klo Hinamatsuri dirayain untuk anak perempuan, Koinobori ini dirayain untuk anak laki-laki. Yang unik, saat perayaan, dipasang bendera-bendera berbentuk ikan Koi di depan rumah. Tujuannya diadakan perayaan ini adalah anak laki-laki menjadi seorang anak yang berani dan kuat seperti ikan Koi.

Satu Tanggapan to “Perayaan di Jepang”

  1. echy said

    jepang banget

Tinggalkan komentar